Alexis Sanchez

Alexis Sanchez Gagal Bergabung Bersama Man City karena Masalah Dari Arsenal

Alexis Sanchez Gagal Bergabung Bersama Man City karena Masalah Dari Arsenal.

Ada satu kisah unik di balik kepergian Alexis Sanchez dari Arsenal. Kala itu, pada 2017 Arsenal hakekatnya sudah siap melepas Sanchez ke Manchester City, melainkan transfer itu gagal karena Arsenal gagal menerima Thomas Lemar.

Arsenal terus mempertimbangkan Lemar sebagai sasaran utama pada bursa transfer musim panas itu. Mantan pimpinan Arsenal, Dick Law membeberkan kisah rumit transfer ini, yang melibatkan AS Monaco dan timnas Prancis.

Kala itu, Monaco siap melepas Lemar untuk 75 juta poundsterling. Arsenal siap membayar harga tersebut dengan uang hasil penjualan Alexis Sanchez, yang memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dan disebut bakal hengkang ke Man City.

Pep Guardiola berminat mendatangkan Sanchez, melainkan Man City baru mengajukan tawaran resmi di hari terakhir bursa transfer. Itu berarti Arsenal cuma dapat mendatangkan Lemar di detik-detik terakhir, dan keadaan itu sempat berjalan mulus sampai Monaco merusaknya.

“Tidak ada tawaran resmi untuk Sanchez sampai akhir bursa transfer, ketika Manchester City datang. Jadi, anda membikin perhitungan sederhana. Kondisi di akhir bursa transfer, tepat di hari terakhir, dan kami berharap berada di posisi kompetitif untuk Liga Champions musim berikutnya,” kata Law terhadap Goal internasional.

“Apakah kami lebih mungkin berkompetisi merebut posisi Liga Champions dengan Sanchez atau tanpa ia? Keputusannya, kami bakal lebih kompetitif tanpa ia.”

“Kami berusaha menerima Thomas Lemar ketika itu, melainkan gagal. Kami pikir kami akan menerima Lemar dan itu berarti Sanchez ke Manchester City. Ini merupakan operasi gampang mengaplikasikan uang Sanchez untuk membayar Lemar,” imbuhnya.

Sudah Sepakat

Ketika itu, Law mengatakan Sanchez sudah sependapat gabung Man City, Lemar juga sudah sependapat gabung Arsenal. Hanya Monaco yang memperlambat saga transfer ini karena tidak seketika memberikan lampu hijau pada Lemar.

“Kami sudah mencapai kata sependapat dengan Lemar, Sanchez sudah sependapat dengan Man City. Melainkan Lemar kemudian dipanggil timnas Prancis dan Monaco memainkan keadaan, dan pada alhasil keadaan ini terlalu lama,” lanjut Law.

“Monaco tidak memberikan kejelasan sebelum ia membela timnas, dan ketika kejelasan itu tiba, Lemar sudah bersama timnas Prancis pada lomba internasional, dan kesepakatan itu gagal,” tandas ia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , , , ,