Luis Enrique

Luis Enrique Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol

Luis Enrique Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol. Timnas Spanyol dipastikan tidak akan lagi ditangani Luis Enrique. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan sekiranya Enrique telah mengundurkan diri dari jabatan pelatih La Roja.

Eks pelatih Barcelona itu mulai menangani Timnas Spanyol pada 9 Juli 2018, menggantikan Fernando Hierro. Luis Enrique menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Tim Matador.

Di bawah asuhan Enrique, Spanyol sanggup tampil impresif. Dari 10 laga yang dijalani, dia sanggup membawa La Furia Roja memetik delapan kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Akan tetapi, semenjak Maret 2019, dia bolos melatih Tim Nasional Spanyol. Masalah keluarga yang amat mendesak membikin Luis Enrique terpaksa meninggalkan Spanyol.

Pada akhirnya, dia menetapkan untuk mundur dari jabatan pelatih Timnas Spanyol pada Rabu (19//2019). Presiden RFEF, Luis Rubiales, menghormati keputusan yang telah diambil eks pelatih Celta Vigo tersebut.

“Itu merupakan keputusan yang diambil oleh Luis Enrique yang kami syukuri. Kami akan mempunyai ingatan yang sempurna seputar dia. Ini permasalahan pribadi yang tidak berkaitan dengan kami. Kami menilai itu merupakan keputusan terbaik untuk dijalankan,” ujar Rubiales.

Dengan mundurnya Luis Enrique, RFEF menunjuk Robert Moreno untuk menangani Sergio Ramos dkk. Sebelumnya, Moreno menjabat sebagai asisten Luis Enrique, semenjak di Barcelona B sampai kini bersama Timnas Spanyol.

Dia malahan sanggup mencatatkan hasil yang cukup memuaskan ketika menggantikan peran Luis Enrique. Dalam tiga laga Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Moreno sukses membawa La Roja memetik kemenangan, merupakan kontra Malta (2-0), Kepulauan Faroe (4-1), dan Swedia (3-0).

“Kami yakin sekiranya respons terbaik merupakan tim yang paling siap, dan tim itu diwakili oleh Robert (Moreno) dan kelompoknya, yang datang bersama Luis Enrique,” papar Luis Rubiales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , ,