Ernesto Valverde dan Ivan Rakitic

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ingin tetap mempertahankan Ivan Rakitic

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde, ingin tetap mempertahankan Ivan Rakitic. Seperti yang diketahui Ivan Rakitic semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona, dikarenakan Barca berniat menjual Ivan Rakitic demi mengurangi beban tagihan gaji para pemain.

Sebelumnya, Valverde masih tetap ingin mempertahankan gelandang pemain Kroasia itu karena dianggap cocok dengan sistemnya.

Seperti yang di ketahui Pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan Presiden Klub Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengadakan pertemuan pada hari Selasa (11/06/2019) Waktu setempat.

Keduanya berdiskusi tentang rencana mendatangkan pemain dan menjual pemain yang kurang berkontribusi bagi Barca. Ernesto Valverde baru setuju untuk melepas Ivan Rakitic kalau sudah ada pemain pengganti yang lebih baik dan sepadan dari Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic dan Ernesto Valverde Barcelona
Ivan Rakitic dan Ernesto Valverde Barcelona

Diketahui bahwa Kontrak Ivan Rakitic di Barcelona masih tersisa sampai 2021. Barcelona yang sangat terburu – buru untuk menjual Ivan Rakitic dengan maksud mendapatkan harga penjualan yang sangat tinggi.

Ernesto Valverde semenjak menjabat sebagai pelatih di Barcelona pada tahun 2017. Ernesto Valverde terhitung cukup sukses di kompetisi domestik. Ia mengantarkan Barcelona menjadi yang terbaik pada Liga Spanyol 2017 – 2018 dan 2018 – 2019, serta Copa del Rey 2017 – 2018.

Ernesto Valerde akan memberikan lampu hijau bagi Barcelona jika dapat pengganti Ivan Rakitic. Seperti yang diketahui, Ivan Rakitic pemain gelandang asal Kroasia tersebut dikabarkan sedang didekati oleh Klub Manchester United.

Manchester United mengincar Ivan Rakitic untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang akan meninggalkan MU tersebut.

Ivan Rakitic sudah bergabung dengan Barcelona semenjak 2014 lalu dan kontraknya masih tersisa sampai 2021. Dia sudah memberikan 4 gelar LaLiga, 4 Trofi Copa del Rey dan 1 gelar Liga Champions.

Premier League dan Serie A muncul sebagai opsi yang paling memungkinkan bagi Ivan Rakitic. Manchester United dan Inter Milan sangat tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Tetapi berkali kali Ivan Rakitic mengatakan bahwa dirinya masih betah di Barcelona. Kini tergantung dari Klub yang ingin mengincar Ivan Rakitic agar bisa bergabung dengan klubnya.

Barcelona hanya bisa menghabiskan 100 juta euro di Bursa Transfer kali ini, dikarenakan Batasan Financial Fair Play. Dengan begitu, jika Barcelona mendatangkan para pemain besar di skuatnya, maka sebagian dari para pemain bintang  yang ada, harus dijual.+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *