Lionel Messi Barcelona

Perjalanan Lionel Messi 16 Musim Beruntun

Lionel Messi akhirnya mencetak gol pertamanya di musim 2019/2020 setelah Barcelona bermain di Laga La Liga. Pada saat Barcelona menjamu Sevilla, skor berakhir dengan 4-0 Di Camp Nou pada Senin 7 Oktober 2019 lalu. Messi mencetak gol impresif lewat tendangan bebas yang sekaligus menutup kemenangan Barcelona pada menit ke 78.

Gol pertamanya di musim 2019/2020 membuktikan bahwa Kualitas permainan dari Messi belum turun, yang telah membuktikannya menjadi pemain terbaik Barcelona. Sudah 16 musim beruntun Messi selalu mencetak gol untuk Barcelona di Camp Nou.

“Saya tidak akan pernah melupakan umpan pertama dari Ronaldinho ketika saya mencetak gol pertama untuk Barca.” Itulah ucapan Lionel Messi ketika mencetak gol pertamanya untuk tim Barcelona.

Gol Pertama Lionel Messi Untuk Barcelona

Gol pertama Messi untuk Barcelona tercipta ke gawang Albacete pada 1 Mei 2005. Ketika Messi menerima umpan dari Ronaldinho.

Di gawang lawan saat itu ada Raul Valbuena, yang sekarang menjadi bagian staff pelatih Real Madrid. Gol ini sangat di ingat oleh Messi, saat Ronaldinho melepaskan operan melambung yang di teruskan oleh Lionel Messi.

Sejak saat itu, Messi terus memecahkan berbagai macam rekor, musim demi musim. Dia menjadi pemain terpenting bagi Tim Barcelona.

16 Musim Beruntun

Gol ke gawang Sevilla kemarin menjadi catatan istimewa. Messi terus mencetak gol di Camp Nou dalam 16 tahun terakhir. Gol tersebut menjadi gol ke 420 Messi di La Liga dan Gol ke 604 untuk Barcelona.

Messi telah menuliskan angka-angka yang menandai eranya: 692 pertandingan, 604 gol, 234 assist, dan 34 trofi. Messi telah menjadi top scorer sepanjang masa Barcelona.

Bukan hanya itu saja, Lionel Messi menyandang status top scorer Liga Spanyol, mengalahkan Zarra. Namun, meski torehan individualnya begitu gemilang, Messi selalu menegaskan bahwa trofi untuk timnya Barcelona adalah yang terpenting.

Dia sudah meraih 34 trofi bersama tim Barcelona, paling banyak di antara pemain lain. Setelah Messi, masih ada Andreas Iniesta dengan 32 trofi, Pique dan Busquets dengan perolehan 29 trofi, Xavi 27 Trofi, Dani Alves 24 Trofi, dan Victor Valdes 21 trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , ,