Takefusa Kubo Jepang

Takefusa Kubo pemain yang dijuluki Messi dari Jepang

Takefusa Kubo, pemain yang dijuluki messi dari Jepang akan bermain di Real Madrid pada musim depan. El Real baru berhasil mendapatkan tanda tangan pemain yang dijuluki Messi dari Jepang. Takefusa Kubo.

Kubo sendiri yaitu salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Jepang. Dia sempat mengenyam pengajaran di akademi kenamaan Barcelona, La Masia dari tahun 2011-2015 silam.

Melainkan Barcelona ternyata mengerjakan perekrutan ilegal terhadap Kubo. Alhasil sang pemain dideportasi ke Jepang dan El Blaugrana mendapatkan hukuman embargo transfer.

Kubo sendiri baru saja berulang tahun ke 18 pada 4 Juni kemarin. Alhasil dia telah diizinkan kembali ke Eropa untuk membela regu-regu terbaik di sana.

Melainkan ternyata Kubo tidak kembali ke Barcelona, di mana Real Madrid menjadi regu yang berhasil mendatangkan sang pemuda dari FC Tokyo. “Takefusa Kubo akan memperkuat regu Castilla kami musim depan,” suara pernyataan sah Real Madrid.

“Akademi Madrid yang memiliki jenjang yang tinggi akan mendapatkan salah satu talenta paling menjanjikan di dunia sepakbola saat ini. Dia yaitu pemain yang amat berbakat dan seorang gelandang serang yang amat bagus. Dia memiliki visi yang bagus, kaki yang pesat dan mata yang tajam untuk mencetak gol.” tutup pernyataan sah real Madrid hal yang demikian.

Berlian Muda Dari Jepang Takefusa Kubo

Semenjak dideportasi dari Spanyol, Kubo tercatat lantas membela klub J-League, FC Tokyo. Dia pada awalnya diplot di regu U-23 mereka, tapi sang pemain berhasil memukau regu pelatih sehingga dia dipromosikan ke regu senior FC Tokyo.

Musim lalu dia membuat 13 penampilannya di J-League. Dia juga sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos, di mana dia sempat mencetak gol di laga debutnya.

Pada permulaan Juni kemarin, Kubo mendapatkan debutnya di Timnas Senior Jepang pada laga melawan El Savador.

 Takefusa Kubo kerap kali disebut-ucap sebagai Lionel Messi-nya Jepang. Pemain 18 tahun itu merasa tidak nyaman dengan sebutan itu.

Kubo yaitu pemain tamatan akademi Barcelona, La Masia. Di tahun 2011, bergabung dengan regu Catalan, menghabiskan tiga musim di sana.

Kiprah Kubo bersama Barca Alevin (regu U-11) mencuri perhatian dengan mencatatkan 74 gol dalam 30 laga pada 2012/2013.

Dengan jumlah gol yang luar umum itu, Kubo bahkan dibandingi dengan Messi. Perawakan tubuh yang nyaris sama semakin membikin Kubo dikait-kaitkan dengan Messi.

“Yah, saya benar-benar tidak menyukainya saat orang-orang memperbandingkan saya dengan pemain hebat seperti Messi. Melainkan, saya hanya akan terus bekerja keras untuk bisa menjadi pemain yang lebih bagus,” kata Kubo di As.

Takefusa Kubo baru saja direkrut oleh Real Madrid untuk memperkuat regu Castila pada musim panas ini. Kubo yaitu rekrutan keenam Real Madrid pada musim panas ini, dia didatangkan dari FC Tokyo.

Kubo saat ini sedang membela Timnas Jepang di ajang Copa America 2019. Saat Tim Samurai Biru dihajar Chile 0-4 dan usai imbang melawan Uruguay dengan nilai 2-2, Kubo bermain penuh. Sejauh ini, Kubo baru dua kali membukukan caps di Timnas Senior Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , , ,