Lionel Messi

Tantangan yang Wajib Dilewati Lionel Messi Sebelum Pensiun

Tantangan yang Wajib Dilewati Lionel Messi Sebelum Pensiun. MEGABINTANG Barcelona, Lionel Messi, sudah menjadi legenda sepakbola dunia sedangkan belum pensiun dari lapangan hijau. Prestasi yang ditorehkan pria berusia 32 tahun itu sudah cukup menggambarkan bahwa dia yaitu satu satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia.

Messi sudah meraih 30 trofi untuk Barcelona setelah 14 tahun bermain secara profesional di Camp Nou. Pemain berpaspor Argentina itu pun panen penghargaan individu berkat penampilan hebatnya untuk Barcelona. Salah satu penghargaan individu paling prestisius yang dimilikinya yaitu lima trofi Ballon dOr yang membikin dia dilabeli pemain terbaik di dunia.

Kendati sudah mempunyai banyak trofi, melainkan Messi masih mempunyai profesi rumah yang patut diatasi sebelum gantung sepatu. Berikut tiga tantangan yang patut dilewati Messi sebelum pesiun, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (27/6/2019).

3. Jadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Sepanjang Masa

Rekor pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa masih dipegang oleh rival kekal Messi, Cristiano Ronaldo. Megabintang Juventus itu sudah mengoleksi 126 gol di kompetisi terelite antarklub Eropa tersebut.

Sementara itu, Messi baru mengoleksi 112 gol selama tampil di Liga Champions. Jarak antara Messi dengan Ronaldo tak terlalu jauh sehingga La Pulga –julukan Messi– masih punya kans untuk merengkuh predikat pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Kendati demikian, ada syarat yang patut dipenuhi Messi agar dapat menyalip catatan gol Ronaldo. Syarat itu yaitu terus tampil maksimal pada tiap perlombaan Barcelona di Liga Champions. Tanpa penampilan maksimal maka Messi akan susah menaklukkan Ronaldo yang juga akan tampil garang di Liga Champions.

2. Juarai Liga Champions Lagi

Messi sudah empat kali menjuarai Liga Champions bersama Barcelona. Catatan itu amatlah luar awam melainkan Messi masih menyimpan rasa penasaran untuk mengangkat trofi Liga Champions lagi. Apalagi, Messi dan Barcelona dalam sebagian musim terakhir selalu tersingkir dengan sistem yang menyakitkan dari Liga Champions.

Kenangan pahit yang baru saja dirasakan Messi yaitu diaborsi Liverpool pada semifinal Liga Champions 2018-2019. Saat itu, Barcelona yang sudah menang 3-0 atas Liverpool di leg I patut bertandang ke Anfield Stadium.

Melainkan, tiga gol rupanya belum cukup untuk membawa Barcelona melenggang ke partai puncak. Pasalnya, Liverpool mampu menundukkan Barcelona empat gol tanpa balas sehingga Messi dan kawan-kawan patut mengubur mimpinya di Liga Champions musim lalu.

1. Raih Trofi Mayor dengan Timnas Argentina

Messi sudah meraih banyak trofi dengan Barcelona melainkan hal sebaliknya terjadi saat La Pulga bermain untuk Regu Nasional (Timnas) Argentina. Messi belum pernah membawa Timnas Argentina meraih trofi mayor selama ini.

Kegagalan demi kegagalan selalu didapatkan Messi saat berseragam Timnas Argentina. Messi pun sempat menentukan pensiun akibat kegagalan-kegagalan tersebut melainkan menentukan kembali.

Kini Messi mempunyai kans besar untuk membawa Timnas Argentina meraih trofi mayor andaikan menjadi kampium Copa America 2019. Timnas Argentina saat ini berada di perempatfinal dan akan berhadapan dengan Venezuela. Bila semua berjalan lancar maka Messi akan menyelesaikan hasratnya untuk menjadi kampiun bersama Timnas Argentina di Copa America 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: , ,