Thiago Silva

Thiago Silva Ingin Meniru Cara Zinedine Zidane

Thiago Silva Ingin Meniru Cara Zinedine Zidane. Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, membicarakan soal rencana untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Walaupun belum mengenal pasti kapan langkah itu akan dijalankan, tetapi Silva sudah menyusun rencana untuk pensiun. Jika pensiun, Silva mengaku bakal meniru langkah Zinedine Zidane.

Hal ini dijalankan Silva sebab Zidane dinilai mengambil langkah yang jitu dan waktu yang ideal untuk pensiun. Zidane menetapkan untuk gantung sepatu di umur 34 tahun, ideal sesudah membawa Regu Nasional (Timnas) Prancis ke final Piala Dunia 2006.

Silva pun mau mengakhiri karier sepakbola profesionalnya saat berada di jenjang tertinggi. Walaupun semacam itu, ia mengaku belum mengenal pasti kapan keputusan itu akan diambil. Yang pasti, Silva akan pensiun sebelum kinerjanya sudah benar-benar terjerembab.

“Aku harap dapat membuat keputusan untuk pensiun sebelum kaki aku menyerah. Aku tidak mau menjadi malu di lapangan dan merasa aku tidak dalam situasi terbaik sehingga para pemain dapat menaklukkan aku dengan gampang dalam duel. Aku bersuka ria karier aku sudah sukses dan aku mau menyelesaikan pada jenjang tertinggi,” ujar Silva.

“Aku adalah penggemar cara Zinedine Zidane dalam mengakhiri kariernya, ideal sesudah Piala Dunia. Pada spot tertentu, aku juga mesti membuat keputusan untuk stop,” lanjutnya.

Silva sendiri sudah merancang kesibukan yang akan dilaksanakannya sesudah pensiun. Ia mengaku tidak akan jauh-jauh dari dunia sepakbola sebab terlalu mencintai bidang hal yang demikian. Aku-cita untuk menjadi pelatih pun terlintas dalam benaknya.

“Aku tidak melihat diri aku sebagai pemimpin, aku mau berada di lapangan, mungkin sebagai pelatih atau sebagai asisten pelatih. Aku akan menonton lomba sebanyak mungkin. Aku mau tahu jenjang sekolah sepakbola yang berbeda, baik di Prancis, Belanda, atau Italia, apakah defensif atau ofensif. Dengan mengandalkan pengalaman aku sebagai pemain, aku mau suatu hari dapat tampil sebagai pelatih,” tukas Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags: ,